4 Pantai di Malang yang Indah dan Mempesona

Berwisata tentu bisa jadi pilihan disela kesibukan kita dalam seminggu bekerja. Mau liburan ke gunung, hutan, atau ke pantai. Semua tentu bisa me-refresh pikiran dan otak kita dari kesibukan pekerjaan.

Nah, ngomongin berwisata, kamu tentu tau Kota Malang dong? Itu lho, kota di Jawa Timur yang terkenal dengan Museum Angkut atau udara dinginnya.

Udara dingin kan biasanya identik sama pegunungan ya. Tapi tapi tapi, ternyata di Malang itu wisatanya bukan cuma pegunungan saja lho. Kamu bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dan memukau di kota yang ngangenin ini.

Mau tau apa aja pantai yang ada di Malang? Langsung simak aja tuliasn di bawah ini.

Pantai Licin

islahagus.blogspot.com

Nama pantai ini ternyata menggambarkan kondisi di sana lho. Nama licin dipilih karena memang di Pantai Licin kondisinya cukup licin karena banyak lumut yang tumbuh.

Selain keunikan tersebut, pasir dari pantai ini ternyata berbeda dari kebanyakan pantai di Malang. Kalau di Malang, pantai memiliki pasir putih, Pantai Licin justru berpasir hitam. Hal itu karena muntahan dari Gunung Semeru.

Kalau kamu penasaran, coba aja dateng ke Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Ampelgading. Kalau kesini, sebaiknya kamu pakai kendaraan roda dua ya. Soalnya akses kesini cukup terjan dan jalanannya berliku. Jadi kamu harus ekstra hati-hati.

Pantai Sipelot

allesgroen.wordpress.com

Pantai ini berada di Desa Pujiharjo, Tirtoyudo, Malang. Walaupun pantai ini belum banyak pengunjungnya, tapi sudah ada fasilitas yang lumayan lengkap lho. Ada parkiran, toilet, warung makan, bahkan mushola. Jadi kamu nggak perlu kebingungan kalau mau menjalankan ibadah sholat di sini.

Kalau kamu bermain ke pantai ini, jangan harap boleh mandi atau berenang di laut ya. Ombak di pantai ini cukup besar, jadi akan berbahaya kalau berenang di pantai ini. Melihat pemandangan aja udah asyik banget kok, apalagi kalau datengnya sore saat matahari terbenam.

Tapi, ada alternatif lain kok di sini. Kamu bisa melihat coban Sipelot, air terjun payau yang letaknya di sisi barat Pantai Sipelot.

Pantai Balekambang

saung.net

Banyak lho yang bilang kalau Balekambang itu Tanah Lot versinya Malang. Ya, soalnya di pantai ini ada Pura Amerta Jati yang letaknya di Pulau Ismoyo. Sebuah pulau karang yang ada di tengah laut dekat pantai, mirip banget sama Tanah Lot.

Jadi, kalau kesini kamu nggak sekedar melihat pemandangan pantai saja lho. Bisa juga tuh mengunjungi pura dengan berjalan kaki. Tapi, menegangkan dikit lah ya jalan kakinya. Soalnya kamu harus berjalan di atas jembatan di atas laut.

Pantai ini cukup populer di kalangan turis lokal maupun internasional. Jadi, fasilitas disinipun lengkap banget. Ada mushola, warung makan, parkiran, toilet, bungalau, bumi perkemahan, sampai toko souvenir.

Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter ini tergolong masih sepi lho, belum banyak wisatawan datang ke tempat ini. Padahal pemandangan di sini bagus banget, nggak kalah sama pantai lainnya.

Di Pantai Watu Leter kamu bisa lihat habitat penyu abu-abu. Soalnya, kondisi dari ombak di tempat ini cukup tenang dan pasir pantainya lembut. Jadi, pantai ini cocok banget dijadikan tempat pelestarian penyu.

Bukan cuma penyu aja lho yang menarik di pantai ini, ada hal lain lagi. Di Pantai Watu Leter terdapat batuan karang di pesisirnya. Adanya batu karang inilah yang menginspirasi nama pantai ini.

Buat yang penasaran keindahannya, langsung aja dateng ke Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *