Model Rak Bunga Kayu Bisa Menjadi Pilihan untuk Mempercantik Taman Anda

Memiliki taman yang asri pada suatu hunian merupakan impian bagi setiap orang. Lantas bagaimana menciptakan suatu taman untuk menjadi taman yang bukan hanya asri namun juga lebih estetik dan nyaman untuk tempat menghabiskan waktu bersama keluarga?

Merawat dan menata taman agar indah juga perlu effort lebih, misalnya jika sang pemilik tak memiliki banyak waktu untuk merawat secara detail setiap tanamannya. Terlebih lagi untuk pemilik hunian yang tak memiliki lahan yang cukup luas.

Nah banyak pilihan yang dapat kita ambil, misal dengan memanfaatkan lahan yang ada, kita menanam dengan metode taman vertikal. Taman vertikal ini bisa ditempatkan pada dinding, atau hanya dengan menggantung tanaman yang ada.  Untuk penanaman  dalam pot, dan menata pot dengan sedemikian rupa.

Nah untuk melengkapi keindahan taman baik yang memiliki lahan cukup luas atau sempit juga menjaga kerapihan taman tetap terjaga, dapat memanfaatkan perabot pendukung. Salah satu yang dapat menjadi pilihan adalah rak bunga. Banyak jenis rak bunga yang dapat kita pilih, salah satunya model rak bunga kayu.

Ada berbagai macam model rak bunga kayu sehingga dapat dibuat menyesuaikan dengan lokasi dan gaya yang ingin diciptakan. Asik kan untuk dicoba?

Ada beberapa tips untuk membuat model rak bunga kayu pada taman anda, seperti berikut:

1. Pilih Jenis Kayu

Model Rak Bunga Kayu Jenis Kayu
Model Rak Bunga Kayu Jenis Kayu

Memilih jenis kayu yang cocok untuk membuat rak bunga adalah hal yang paling mendasar. Pilih kayu dengan kualitas bagus dan sudah kering atau siap digunakan.

Serta kekuatan kayu juga diperhatikan, karena rak ini akan menopang banyak pot sehingga jika kayu yang dipilih bukan dari kayu kualitas baik, kayu akan cepat melengkung dan tidak kuat menopang banyak pot.

2. Tentukan Model

Model Rak Bunga Kayu Tentukan Model
Model Rak Bunga Kayu Tentukan Model

Model atau bentuk dari rak bunga kayu ini juga harus sesuai dengan taman kita. Pilih model yang memang benar-benar cocok baik dari segi desain maupun ukurannya. Untuk sekarang ini tak perlu khawatir dalam memilih atau menentukan model rak, karena sudah tersedia banyak refrensi untu membuatnya.

3. Lakukan Finishing yang Sempurna

Model Rak Bunga Kayu Lakukan Finishing yang Sempurna
Model Rak Bunga Kayu Lakukan Finishing yang Sempurna

Proses finishing adalah hal yang harus diperhatikan dalam merancang perabot berbahan dasar kayu. Sifat kayu yang mudah lapuk jika terkena air ini sangat perlu diperhatikan. Sifat yang lainnya seperti mudahnya kayu untuk dimakan hewan perengat seperti rayap.

Untuk itu sangat perlu proses finishing yang sempurna untuk menanggulangi hal-hal tersebut.  Jika proses finishing tak sempurna dikhawatirkan umur kayu akan lebih pendek.

4. Perawatan secara Teratur

Model Rak Bunga Kayu Perawatan secara Teratur
Model Rak Bunga Kayu Perawatan secara Teratur

Perawatan secara teratur dan konsisten sangat dibutuhkan untuk menciptakan sebuah taman yang tak hanya indah namun juga tanaman yang tumbuh subur. Tak hanya tanaman yang perlu diperhatikan secara intensif.

Hal ini dimaksudkan untuk menanggulangi sebelum terjadi hal-hal yang merugikan seperti kayu yang digerogoti rayap. Perawatan pada perabot pendukung taman juga diperlukan agar umur perabot lebih lama

Penggunaan perabot seperti rak bunga kayu ini selain digunakan pada taman outdoor juga dapat dianfaatkan untuk penataan tanaman indoor. Pemanfaatan rak ini dimaksudkan juga untuk menambah kecantikan  interior hunian anda.

Jika berada di dalam rumah rak bunga dapat dibuat secara bertingkat. Penggunaan rak bunga kayu bertingkat ini selain digunakan sebagai penyangga pot-pot bunga juga dapat dikombinasikan dengan perabot lain, seperti mainan anak, figura, buku dan lainnya.

Source: http://harptimes.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *